Interaksi
 
01 October 2013 10:53BERITA UTAMA
MENPORA Resmikan Gelanggang Pemuda Bung Karno di Solo

Solo: Malam ini sangat bersejarah, bukan hanya bagi warga Solo dan Kemenpora, tetapi juga bagi seluruh bangsa Indonesia. Demikian dikatakan Menpora Roy Suryo hari Sabtu (16/2) malam, sesaat sebelum meresmikan Gelanggang Pemuda Bung Karno  dan Lintasan Atltetik Sintetik Stadion Sriwedari, komplek Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Gelanggang Pemuda Bung Karno dibangun atas bantuan Kemenpora. Menpora berharap masyarakat Solo bisa memanfaatkan gelanggang pemuda ini untuk berbagai kegiatan. "Pemerintah senang memberi bantuan dengan model seperti ini. Yaitu pemerintah daerah menyediakan tanahnya, pemerintah pusat memberi bantuan untuk pembangunan gedungnya. Karena dengan dana yang terbatas, tidak mungkin bantuan pemerintah digunakan untuk membangun gedung sekaligus untuk membeli tanah," kata Menpora.

Puan Maharani, anggota Komisi I DPR-RI yang juga hadir dalam peresmian mengaku senang dan bangga karena gelanggang pemuda ini diberi nama  Bung Karno. "Saya senang bukan karena kebetulan Bung Karno adalah kakek saya, tetapi dengan menggunakan nama beliau berarti kita menghargai jasa-jasanya sebagai Pahlawan Nasional.

Bersama Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, Menpora kemudian menekan tombol dilanjutkan dengan menandatangani prasasti dua proyek, yaitu  Gelanggang Pemuda Bung Karno  dan Lintasan Atltetik Sintetik Stadion Sriwedari.

 

Usai meninjau gerai-gerai pameran yang ada di halaman gelanggang pemuda, termasuk meninjau Mobil Esemka dan Bima karya siswa-siswa SMK Solo, Menpora kemudian bersama Puan Maharani menjadi nara sumber dalam dialog dengan pemuda, di gelanggang pemuda yang baru diresmikan.

Jajaran Kemenpora yang mendampingi Menpora melakukan kunjungan kerja ke Solo antara lain Sekretaris Kemenpora Yuli Mumpuni Widarso, Deputi I Bidang Pemberdayaan  Pemuda Alfitra Salamm, Deputi II Bidang Pengembangan  Pemuda  Zubakhrum Tjenreng,  Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Tunas Dwidharto, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi  Djoko Pekik dan Deputi V Bidang Harmonisasi,  Kemitraan, Lalu Wildan, Staf Ahli Abdullah Faisal, Kadinpora Prov Jateng beserta jajaran.

 

Copyright © Dinpora Jateng 2012